Rabu, 30 Oktober 2013

Dibalik Kesuksesan Jokowi Ternyata Ada Sebuah Kepentingan

Ya, dibalik kesuksesan Jokowi (Joko Widodo) memimpin kota Solo dan sekarang memimpin Ibu Kota Jakarta, ternyata ada satu kepentingan besar dibelakangnya. Usaha keras yang dilakukan oleh Jokowi itu semua hanya demi sebuah kepentingan.
Dari perjalanan karirnya sebagai Walikota Solo hingga sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta, segala kebijakan dan program-programnya yang prorakyat memang bisa dianggap berhasil. Jokowi mampu mengatasi masalah-masalah PKL, pelayanan public, reformasi birokrasi, transportasi dan warisan budaya di Solo. Kini Jokowi mulai menata Kota Jakarta mengatasi masalah-masalah yang ada di Jakarta.
Program-program yang sudah mulai dijalankan oleh Jokowi di Jakarta saat ini diantaranya penataan PKL, pembuatan sumur-sumur resapan, penataan situ dan waduk-waduk, dan masih banyak lagi proram yang sudah dilakukan.
Rakyat mulai bisa menilai apa yang dilakukan oleh Jokowi. Rakyat menilai ada perkembangan di ibu kota Jakarta ke arah yang lebih baik. Apa yang dilakukan oleh Jokowi dianggap cukup berhasil, walaupun masih banyak PR yang harus diselesaikannya.
Dibalik kesuksesan-kesuksesan Jokowi itu ternyata ada sebuah kepentingan yang anda ketahui semua. Jokowi pernah berujar ada sebuah kepentingan apa yang dia lakukan selama ini. Jokowi sering bicara kepada wakil dan juga seluruh stafnya: “Jangan punya kepentingan, kepentingan kita hanya satu: untuk rakyat.”
Apa yang dilakukan oleh Jokowi di Solo dengan menata PKL, memperbaiki pelayanan public, reformasi birokrasi, transportasi dan mencanangkan Solo heritage itu semua hanya demi sebuah kepentingan yaitu untuk rakyat.
Begitu pula yang dilakukan oleh Jokowi sekarang ini di Jakarta, tak luput pula juga hanya demi kepentingan rakyat.
Dibalik kesuksesan tersebut jokowi punya kepentingan yang besar yaitu kepentingan rakyat. Kepentingan besar yang akan terus beliau kerjakan dari menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan mungkin nanti menjadi Presiden itu semua demi sebuah kepentingan yaitu kepentingan rakyat. [/Bambang Prasetyo]

Sumber :
kompasian.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar