Sabtu, 26 Oktober 2013

Keren Abis, Dr Jokowi Bro!

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri acara Hari Jadi ke 55 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Auditorium UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (26/10/2013).
Dalam sambutannya, rektor Universitas UMS, Prof Dr Bambang Setiaji, mengemukakan, rakyat bisa mengerti negara memiliki banyak keterbatasan.
Namun yang penting negara yang dalam hal ini hendaknya hadir ketika banjir tiba atau di saat para pekerja itu sudah menjadi tua renta. Selama ini hanya Jokowi saja yang melakukannya.
“Jokowi sudah membuktikan bahwa di tengah keterbatasan, negara masih bisa hadir di saat rakyat itu sakit, dan atau tidak bisa menyekolahkan si kecil,” kata Bambang.
Menurut Bambang, negara harus hadir di saat rakyat memerlukan seperti di saat konflik, terintimidasi, tertimpa bencana, kerusakan lingkungan, terjadi penjarahan dan pengkaplingan yang semena-mena dan masalah-masalah yang lain.
“Kehadiran pemimpin yang tak terkontaminasi diharapkan bisa memikul amanah (rakyat-red),” kata Bambang.
Oleh karena tindakan nyata yang ditunjukkan oleh Jokowi, Senat Akademik UMS mempertimbangkan memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Jokowi. [/LLH]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar