Sabtu, 26 Oktober 2013

Datang ke UGM, Jokowi 'Dikerjain' Rektor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menyambangi kampus almamaternya, Universitas Gadjah Mada (UGM), untuk menghadiri rangkaian kegiatan Reuni Emas Fakultas Kehutanan Angkatan 1963-2013 pada Sabtu, (26/10/2013).
Panitia reuni mengundang Jokowi untuk berbicara dalam seminar dialog tokoh bertema "Hutan untuk Kemakmuran rakyat". Jokowi menjadi pembicara bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Rektor UGM Pratikno.
Saat berbicara di dalam diskusi, Pratikno sempat mengatakan, Jokowi pasti memiliki banyak kenangan di Kampus Biru, julukan UGM. "Entah kenangan mendapatkan cinta atau malah ditolak," ujar dia.
Namun, Pratikno mengaku yakin banyak alumni perempuan yang datang di acara itu merasa kecewa apabila pernah menolak Jokowi. "Ibu-ibu alumni yang pakai baju putih pasti ada yang berharap gedung lama kampus kehutanan segera dibongkar, biar kenangan pahitnya hilang," ujar Pratikno bergurau.
Acara yang digelar di pelataran hall pintu masuk Gedung Pusat UGM sisi utara alias Balairung UGM itu disesaki ratusan mahasiswa dan alumni Fakultas Kehutanan. Belasan teman-teman satu angkatan dengan Jokowi juga tampak mengenakan baju berwarna putih, meniru pakaian yang dikenakan oleh bekas Wali Kota Solo itu.
Sejak Jokowi datang menghadiri acara tersebut, pada Sabtu siang, peserta diskusi banyak mengelu-elukan nama Jokowi. Dia bahkan sudah dikerubuti mahasiswa dan alumni UGM untuk meminta foto bersama sejak pertama datang. Acara pun sempat tertunda setengah jam karena puluhan mahasiswa dan alumni UGM terus bergantian mengambil gambar Jokowi ketika duduk bersama Menteri Zulkifli di panggung pembicara.
Seusai berbicara di diskusi yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu, ratusan Mahasiswa dan alumni Fakultas Kehutanan UGM lintas generasi kembali memuaskan keinginannya untuk berfoto bersama Jokowi. Sekitar setengah jam Jokowi bersedia meladeni permintaan foto bersama di tangga depan Gedung Pusat UGM sisi utara.
Jokowi juga meladeni permintaan foto bersama dari belasan mahasiswa anggota Mapala Silvagama, organisasi di Fakultas Kehutanan UGM, tempatnya aktif menjadi pecinta alam semasa kuliah. Jokowi bersedia memakai seragam resmi Mapala Silvagama yang diberikan juniornya kepada dia di akhir acara. Seragam itu berkelir hitam dengan nama bet Jokowi dan nomor anggota 0261.
Kehebohan masih berlanjut ketika Jokowi melangkahkan kaki untuk menyambangi kampus Fakultas Kehutanan, yang berjarak 200-an meter dari Gedung Pusat UGM. Teman-temannya semasa kuliah menggiring Jokowi memasuki aula pertemuan di bagian depan Fakultas Kehutanan. Di sana, ratusan orang kembali memuaskan keinginannya berfoto bersama Jokowi.


Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar