Sabtu, 26 Oktober 2013

Jokowi Akan Bicara soal Hutan di UGM

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi pembicara dalam dialog tokoh Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Untuk diketahui, Jokowi merupakan alumnus Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980. Dalam situs web resmi Pemprov DKI Jakarta, www.beritajakarta.com, mantan Wali Kota Surakarta tersebut akan menghadiri undangan almamater dengan menjadi narasumber dialog tokoh dengan tema "Hutan untuk Kemakmuran Rakyat".
Seperti dikutip dari situs web http://reuni.fkt.ugm.ac.id/, dialog tokoh tersebut juga merupakan salah satu rangkaian momentum peringatan Dies Natalis ke-50 Fakultas Kehutanan UGM. Dalam situs web itu disebutkan pula, pemilihan tema "Hutan Untuk Kemakmuran Rakyat" menjadi tema yang menarik. Pasalnya, sampai saat ini pengelolaan hutan dirasa masih belum cukup mengakomodasi kepentingan dan kemakmuran rakyat, khususnya masyarakat di sekitar hutan.
Rencananya, dialog tokoh itu akan diselenggarakan di Gedung Rektorat, Balairung UGM (Ruang Senat lantai 2), Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Gubernur penggemar musik metal itu akan berbicara mengenai dunia kehutanan, dunia yang telah mengantarkan dirinya menjadi seorang pengusaha sukses di bidang mebel.
Selain Jokowi, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan juga akan turut hadir menjadi pembicara dialog tokoh tersebut. Tak ketinggalan, Rektor UGM Pratikno yang akan mewakili tuan rumah sekaligus menyampaikan gagasannya tentang kehutanan dan kemakmuran rakyat yang berdasar atas filosofi UGM.
Setelah memberi wejangan kepada almamater, rencananya, Jokowi juga akan menghadiri acara kirab budaya Merapi di Desa Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, pada pukul 14.30 WIB. Sebelum memberi kuliah umum kepada mahasiswa dan karyawan UGM, Jokowi juga akan menghadiri Dies Natalis ke-55 Universitas Muhammadiyah Surakarta, sekaligus menjadi pembicara mulai pukul 09.00 WIB pagi ini.
Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar