Rabu, 25 September 2013

Jokowi Undang 4 Negara Untuk Tampil di Jakipa 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana menggelar pentas kesenian yang diberi nama Jakarta Performing Arts (Jakipa) tahun 2013, yang akan menghadirkan kesenian dari empat negara di dunia.
"Nanti ada kesenian dari negara lain. Nanti bisa dibandingkan dengan kebudayaan DKI," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/9/2013).
Empat kesenian dari negara-negara yang akan hadir meramaikan Jakipa 2013 yakni pertunjukan Suong Som dari Arabesque Dance Company dan Tuan Le (Vietnam), Duo Gorodji (Belarusia), Die Artistokraten (Jerman), Craig Burton (USA)
Jakipa tahun 2013 juga akan menghadirkan budaya dari Nusantara, seperti dari Jakarta dengan aksi Indonesian Cheerleading Community, Tari Saman dari Aceh, Sahita dari Solo, Wayang Kampung dari Sukoharjo, Acapela Mataraman dari Yogyakarta dan lainnya.
Acara Jakipa 2013 ini akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu dari hari Sabtu (28/9/2013) sampai hari Minggu (29/9/2013). Pertunjukan kesenian ini akan dilaksanakan di Plaza Monas sisi selatan, Jakarta Pusat.
"Sudah saya sampaikan ke ruang publik kegiatan-kegiatan yang bisa dilihat masyarakat, dan bisa untuk hiburan masyarakat," kata Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar