Rabu, 25 September 2013

Jokowi: Saya Lebih Ganteng Daripada Estrada

Pada hari Selasa (24/9/2013), dari Universitas Diponegoro (Undip), Amien Rais membandingkan Jokowi dengan mantan Presiden Filipina, Joseph Estrada dan mengajak semua orang untuk tidak memilih Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) jika kelak mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2014.
Menanggapi perbadingan antara Jokowi dan Joseph Estrada, Jokowi mengomentari,
"Saya tidak mengerti maksudnya. Kalau dibandingan siapa tadi? Estrada? Ya, saya lebih ganteng," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/9/2013).
Jokowi mengatakan sampai saat ini tidak pernah memikirkan mendongkrak popularitas ataupun elektabilitas. Dirinya hanya fokus terhadap pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta saja.
"Saya itu enggak pernah urusi popularitas, elektabilitas. Saya cuma bekerja saja fokusnya," kata Jokowi.
Seperti diketahui, mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, membandingkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan bekas Presiden Filipina Joseph Estrada. Itu disampaikan Amien saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).
Di hadapan ratusan mahasiswa, Amien Rais mengungkapkan persamaan itu, karena Jokowi dan Joseph Estrada dipilih menjadi pemimpin karena popularitasnya. Joseph Estrada populer di Filipina karena merupakan bintang film di negeri bekas jajahan Spanyol. Namun, Joseph akhirnya hanya bertahan selama beberapa bulan memimpin Filipina, setelah digulingkan dalam kudeta tak berdarah tahun 2001, dan digantikan wakilnya, Gloria Aroyo.
"Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya," ujar Amien.
Amien juga berharap Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada 2014, hanya karena popularitasnya.
"Jokowi memang tidak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja," imbau Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar