Rabu, 21 Agustus 2013

Mimpi Jokowi di Ria Rio

Waduk Ria Rio Jakarta yang saat ini kondisinya penuh dengan tanaman enceng gondok, mulai dibenahi. Nantinya lokasi tersebut akan dijadikan sebagai hutan kota, pengendali banjir dengan luas tampungan 9 hektare dan ruang interaksi warga.
Di lokasi waduk Ria Rio Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), merencanakan akan membangun gedung serbaguna yang bisa dipakai sebagai tempat konser berdaya tampung 10.000 pengunjung. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Budi Karya, Rabu (21/8/2013).

"Pak Gubernur punya ide bikin gedung konser untuk 10.000 pengunjung, tapi sifatnya serbaguna," ujar Budi. PT Jakpro ditunjuk sebagai pihak yang dipercaya menangani proyek revitalisasi waduk Ria Rio
Nantinya, lanjut Budi, gedung serbaguna tersebut harus memiliki kualitas pencahayaan yang bagus, kualitas untuk gedung pertunjukan yang bagus agar menarik minat warga.
"Jadi tidak hanya untuk koser, tapi untuk kegiatan kemasyarakatan yang lain juga bisa," lanjut Budi.
Menurut rencana, gedung konser akan dibangun dibagian selatan waduk Ria Rio dan ditargetkan awal tahun 2015 gedung tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh warga DKI Jakarta. [/Pro]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar