Rabu, 21 Agustus 2013

Jokowi Ingin Sistem Keamanan Jakarta Seperti di Film Olympus Has Fallen

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menganngap sistem pertahanan yang ada di ibukota masih kurang, Jokowi berharap Jakarta suatu saat bisa menjelma menjadi kota seperti yang ada di film Olympus Has Fallen.
"Itu lho kayak di Olympus Has Fallen. Ada terowongan yang kita tahu kalau ada apa-apa harus ke mana," ujar Jokowi di kawasan Pasar Baru, Rabu (21/8/2013).
Jokowi menjelaskan Jakarta sebagai ibukota negara harus memiliki skenario yang detail terkait pertahanan. Dia juga mengaku kaget dengan belum adanya sistem pertahanan yang mumpuni di ibukota ini.
"Saya juga kaget itu. Kalau ada apa-apa lari ke mana, sembunyikan alat-alat perang di mana. Pertanyaan bagusnya memang kenapa baru sekarang," ujar Jokowi sambil mengangkat bahu.
Jokowi sempat membandingkan Jakarta dengan Keraton Solo.
"Keraton Solo ada kok terowongan, muat perahu, jadi kalau raja diserbu, lari ke mana juga sudah tahu. Bayangin, itu 300 tahun lalu," lanjutnya.
Film Olympus Has Fallen mengkisahkan tentang Gedung Putih, di Washington DC yang diserang oleh sekelompok teroris yang awalnya menyamar sebagai tamu kenegaraan. Mendapat serangan itu, sistem keamanan Gedung Putih bereaksi dengan peralatan tempur yang canggih.
Meski, pada akhirnya di film tersebut, sistem keamanan bisa dilumpuhkan juga. Namun Gedung Putih selamat lantaran adanya satu agen mantan anggota 'Pasmapres' yang melumpuhkan musuh secara bergerilya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar