Kamis, 27 Juni 2013

Lurah dan Camat di DKI Jakarta Akan Dievaluasi Setiap 6 Bulan

Camat dan lurah hasil lelang jabatan resmi dilantik hari ini oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Selanjutnya evaluasi kinerja kerja mereka akan dilakukan melalui Index Government Service (IGC).
"Ada Iindex Goverment Service yang akan kita kita ukur. Yang kita ukur masyarakatnya. Puas atau belum dengan lurahnya," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2013)
Hal ini disampaikan Jokowi usai melantik 415 pejabat lurah, camat dan pejabat eselon III dan IV. IGC ini yang akan menjadi tolak ukur kesuksesan camat dan lurah yang terpilih. Survey inilah yang disebut Jokowi sebagai management control.
"Dari itu nanti akan kita berikan peringatan ini lho yang masih kurang misalnya perparkiran, kebersihan," lanjut Jokowi.
Selanjutnya, Jokowi menginginkan agar para camat dan lurah yang terpilih segera melaksanakan tugasnya di daerah. Menyelesaikan tugas-tugas kecil seperti kemacetan, parkir liar dan sampah yang hampir menjadi masalah di setiap wilayah.
"Ini adalah management controlling. Semua yg bekerja ada yang awasi, ada yang kontrol. Jangan sampai ada yang bilang itu bukan tupoksi saya, yang kecil-kecil urusan mereka," kata Jokowi
Rencananya IGC ini akan dilakukan per 6 bulan dengan menggunakan lembaga survei independen.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar