Kamis, 27 Juni 2013

Gerindra: Kami Akan Capreskan Jokowi di 2019

Partai Gerindra menilai saat ini belum waktunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk nyapres di tahun 2014. Jokowi dianggap tokoh lokal yang masih harus dipoles.
"Kalau Gerindra tetap berpendapat bahwa Gerindra mencalonkan Pak Jokowi menjadi capres di 2019," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada detikcom, Kamis (27/6/2013).
Menurutnya Jokowi belum punya jam terbang yang cukup. Meskipun elektabilitas Jokowi kian hari kian menjepit capres Prabowo.
"Karena menjadi pemimpin itu memerlukan pengenalan yang lebih mendalam dari Sabang sampai Merauke. Disamping itu kan masyarakat menuntut Jokowi harus berhasil sebagai pemimpin di Ibu Kota untuk menjadi contoh bagi provinsi yang lain," katanya diplomatis.
Gerindra sendiri tak melihat Jokowi telah mengalahkan Prabowo. Gerindra mengklaim karena Prabowo-lah Jokowi muncul sebagai tokoh fenomenal.
"Oh tidak. Ini keberhasilan Pak Prabowo untuk mendorong seorang pemimpin daerah menjadi calon gubernur DKI Jakarta," tegasnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar