Kamis, 27 Juni 2013

Jokowi Temui Yusril Bahas Masalah PKL, Waduk, dan Pasar

Bak seorang pemain catur, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) kerap memainkan langkah yang tidak terduga. Seperti kali ini, Jokowi menemui ahli hukum tata negara yang juga politisi Yusril Ihza Mahendra.
Kamis (27/6/2013), sekitar pukul 15.00 WIB, Jokowi dengan pakaian khas kemeja putih lengan panjangnya tiba di kediaman Yusril di Jl Karang Asem Utara No 32, Jakarta Selatan. Disambut Yusril, mereka langsung masuk ke dalam rumah.
"Ini bicara mengenai PKL, Waduk Pluit, Sunter, pasar, dan sedikit menyinggung masalah Bank DKI. Yang bermasalah kami sampaikan ke Prof Yusril," tutur Jokowi usai pertemuan yang berakhir lebih dari satu jam itu.
Jokowi mengatakan ingin masalah hukum yang kerap timbul dengan kebijakan pemprov DKI bisa diselesaikan dengan baik. Oleh karena itu dia sengaja bertemu Yusril.
"Kita itu ingin yang bermasalah itu cepat selesai dengan solusi yang baik dengan langsung ke pakarnya," katanya.
Yusril yang berdiri mendampingi Jokowi menerangkan jika pertemuan itu cuma silaturahmi. Pembicaraan yang terjadi hanya membahasa masalah-masalah umum yang terjadi di Jakarta.
"Cuma membahas masalah hukum, DKI, rakyat kecil, Waduk Sunter, dan pedagang kecil saja. Masalah-masalah dapat kita selesaikan secara bersama-sama nantinya," katanya.
Saat ditanya apakah ada langkah politis dalam pertemuan ini, Jokowi dan Yusril hanya terbahak.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar