Kamis, 27 Juni 2013

Jokowi Pastikan Pakai Cara Halus Tertibkan PKL

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memastikan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dianggap mengganggu lalu lintas dan keindahan kota terus dilakukan. Seperti di kawasan Tanah Abang, Jatinegara, dan Cililitan.
Tapi, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengakui hal itu tak mudah. Untuk itu, Jokowi mengaku selalu menggunakan cara-cara halus dalam pendekatan ke pedagang
"Itu kan perlu proses semua, seperti yang ada di Cililitan, Samping PGC, itu sudah mulai masuk ke tempat parkir motor-motor yang parkir di pinggir jalan. Kita terus melakukan pendekatan terhadap mereka secara halus tidak dengan cara kasar," papar Jokowi di Balai Kota Kamis (27/6/2016).
Jokowi tak akan tawar menawar dalam hal penertiban ini. Dia mengakui, keberadaan PKL di Jakarta sudah dalam tahap meresahkan.
"Harus tetap ditertibkan dong dan dipindah ke tempat yang disediakan. Nggak ada kata tidak, harus di tertibkan," tegasnya Jokowi.
Sebelumnya, saat melantik Camat dan Lurah yang lolos seleksi lelang jabatan, Jokowi juga berpesan agar menertibkan PKL jika berjualan di area yang bukan tempatnya.
"Termasuk PKL kalau memang tidak di tempatnya harus ditertibkan, sekali ditegur langsung ditertibkan," kata Jokowi saat berpidato pagi tadi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar