Kamis, 27 Juni 2013

Jokowi: Binatang di Ragunan Lebih Kurus Dibanding Saya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjuk Hashim Djojohadikusuma menjadi Kepala Pengawas Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Menurut dia, adik Ketua Umum Partai Gerindera Prabowo Subianto itu adalah penyayang binatang.
"Saya percaya di tangan beliau nanti Ragunan lebih baik. Jadi tidak masalah bagi saya," kata Jokowi usai bertamu ke rumah Mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, Kamis sore (27/6/2013).
Menurut Jokowi, kondisi binatang di Ragunan selama ini tidak terlalu baik. Dia sempat memantau ke lapangan, ternyata binatang-binatang di sana kurus-kurus.
"Saya melihat di lapangan, binatangnya kurus-kurus. Lebih kurus dibanding badan saya, siapa tahu di tangan beliau binatang ini bisa terawat," ujar Jokowi sambil terkekeh.
Itu lah salah satu alasan Jokowi kenapa sepakat dengan penunjukan Hashim mengelola UPT Ragunan. Dia berharap di tangan Hashim ke depan Ragunan menjadi lebih baik daripada sekarang.
Sebelumnya, Jokowi dan Ahok telah menunjuk Hashim Djojohadikusuma sebagai Kepala Pengawas TMR. Kebijakan itu didukung oleh Anggota DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin. Namun demikian dia menyentil, kebijakan itu sebagai bentuk balas budi Ahok pada Hashim di Pilgub 2012 lalu.
"Tidak masalah, dia kan dulu tim sukses jadi ya wajar jika dikasih posisi seperti itu," kata Selamat di Gedung DPRD, Jakarta, Kamis (27/6/2013).
Menurut dia, sikap balas budi itu biasa dalam dunia politik. Hanya saja dia berharap, penunjukan ini jelas membawa perbaikan untuk pengelolaan Ragunan. "Dia (Hashim) harus menunjukkan kerja nyata, kredibilitasnya harus diperlihatkan. Ragunan harus lebih baik," ujarnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar