Kamis, 27 Juni 2013

Jokowi Akan Bekali Lurah-Camat dengan Uang dan Wewenang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada pelantikan Camat dan Lurah hasil proses Lelang Jabatan pagi tadi, Kamis (27/6/2013), dalam wejangannya berpesan agar camat dan lurah terpilih menyelesaikan permasalahan kecil yang ada di wilayahnya. Untuk itu, Jokowi tidak masalah jika harus mengeluarkan anggaran taktis demi kelancaran tugasnya.
"Yah nggak masalah asal mereka sudah melakukan dengan benar," terang Jokowi sore ini di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2013).
Jokowi mengatakan tidak akan hanya mengeluarkan anggaran untuk Camat dan Lurah. Ia juga akan mendelegasikan wewenang berskala kecil kepada Camat dan lurah itu.
"Kita akan delegasikan wewenang yang ada di kita. Ke Lurah, Camat, dan Walikota, ngapain kita pegang sendiri? Pusing sendiri nanti, iyakan?," kata Jokowi.
Sebelumnya, dalam satu kesempatan seorang camat meminta agar dimudahkan pencairan dana taktis untuk lingkungan kelurahan dan kecamatan. Namun, saat itu Jokowi hanya menanggapi dengan meminta camat tersebut merinci ulang anggaran yang akan diajukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar