Kamis, 09 Mei 2013

Sutiyoso Dukung Sikap Jokowi soal MRT

Hingga hari ini pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) masih ditentang sekelompok warga dan pemilik usaha di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mengindahkan keberatan warga dan tetap melanjutkan pembangunan mega proyek itu.
Tapi, langkah Jokowi -panggilan Joko widodo- itu justru mendapat dukungan dari pendahulunya, Sutiyoso. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pembangunan MRT memang harus segera direalisasikan. "MRT itu memang sudah jatuh tempo harus dibangun," kata Sutiyoso kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2013).
Sutiyoso juga mendukung keputusan Jokowi untuk tidak mengubah rancangan MRT. Pasalnya, sejak awal jalur MRT memang dirancang untuk dibangun dengan sistem layang alias elevated.
Penggunaan sistem layang ini lah yang menjadi keberatan utama warga Fatmawati. Warga menilai penggunaan sistem layang akan menyebabkan polusi udara dan menggangu kegiatan bisnis di wilayah mereka.
Tetapi menurut Sutiyoso, MRT harus dibangun secara layang karena pertimbangan efisiensi biaya. "Dalam rencana memang MRT akan dibuat layang bukan di bawah tanah. Karena kalau di bawah tanah, costnya terlalu mahal," tandas Ketua Umum PKPI tersebut.


Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar