Kamis, 09 Mei 2013

Jokowi akan Cek Kondisi Masjid Al Futuwwah yang Nyaris Terisolasi

Masjid Jami' Al Futuwwah nyaris terisolasi karena pembangunan pagar beton di sekeliling area masjid. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui permasalahan ini, namun dia berencana untuk melihat langsung kondisi masjid yang juga dijadikan sebagai panti asuhan yatim-piatu tersebut.
"Saya masih belum bisa bayangin. Nannti saya cek lapangan dulu," ujar Jokowi kepada detikcom di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2013).
Diberitakan sebelumnya, Masjid Jami' Al Futuwwah saat ini dikelilingi oleh tembok-tembok beton setinggi 2 meter. Tembok tersebut menutup 2 jalan yang sebelumnya menjadi akses utama dan hanya menyisakan akses keluar masuk selebar 1,5 meter.
Di dalam masjid yang terletak di RT 02 RW 10 Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan itu, terdapat sekitar 300 anak yatim piatu dan dhuafa yang tinggal di lantai 2 masjid. Mereka juga merasakan kesulitan hilir mudik menuju jalan besar.
Jalan tempat mereka keluar masuk lingkungan masjid sekarang hanya 1. Jalan satu-satunya yang tersisa hanya bisa dilewati oleh satu orang, itupun dengan badan yang langsung bersenggolan dengan tembok.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar