Kamis, 09 Mei 2013

Hari Libur, Jokowi Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Minggu

Di hari libur nasional ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meluangkan waktunya untuk mengunjungi Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jokowi ingin menemui pedagang yang sebelumnya sempat mengadu ke Balaikota DKI terkait dengan penataan pasar.
Pantauan detikcom, Kamis (9/5/2013), Jokowi yang tampak mengenakan kemeja warna putih tersebut tiba di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 11.30 WIB. Awalnya tak banyak yang tahu kedatangan orang nomor 1 di DKI ini, sebab memang mendadak.
"Siapa tuh? Ada acara apa ini," kata salah seorang warga yang mencoba mencari tahu siapa yang turun dari mobil Toyota Land Cruiser warna hitam B 1961 RFR.
Begitu tahu yang datang Jokowi, warga pun kemudian langsung berkerumun untuk menyapa dan berfoto bersama Jokowi.
"Saya ke sini mau ketemu sama pedagang. Kemarin ada yang mengadu ke Balaikota, terkait dengan relokasi pedagang," terang Jokowi.
Jokowi pun kemudian melangkahkan kaki menuju lorong pasar. Suami Iriana ini kemudian langsung naik ke atas, tempat berjualan daging, ikan dan sayuran. Jokowi pun mendapat sambutan yang meriah. Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan warga untuk mencurahkan keluh kesahnya.
"Pak Jokowi, tolong perhatikan kami. Kami dulu dagang di luar, kemudian digusur ke dalam, alasannya bikin macet dan mau dibikin taman. Tapi kenyataannya ketika kami di dalam sekarang di luar malah diisi pedagang lain Pak. Sekarang semenjak kami di dalam pendapatan kami berkurang drastis Pak. Orang maunya belanja di luar, bukan di dalam," jelas salah seorang pedagang, Muslimah kepada Jokowi.
Jokowi pun mendengarkan dengan serius curahan hati Muslimah sembari menyuruh ajudannya untuk mencatat aduan Muslimah.


Sumber :
news.dedtik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar