Rabu, 15 Mei 2013

Reza Srimulyadi, Kuli yang Jadi Bintang Iklan karena Mirip Jokowi

"Oh ada, mahasiswa-mahasiswa itu cari kampus yang dekat rumah aja, contohnya, di BSI, kampusnya banyak. Kuliah di BSI aja," kata pemeran mirip Jokowi di salah satu iklan kampus yang memparodikan wawancara Gubernur DKI Jokowi. Pemeran mirip Jokowi itu adalah Reza Srimulyadi, seorang kuli bangunan.
Reza saat ditemui di proyek pembangunan rumah tempat dia bekerja, di depan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2013), cukup ramah. Reza menceritakan rezeki nomplok yang diterimanya menjadi bintang iklan.
"Saya sudah 2 tahun di sini. Ya jadi kuli. Seminggu digaji Rp 480 ribu, setiap bulan adalah Rp 800 ribu buat ngirim ke rumah," tutur Reza sambil mengepulkan asap rokok.
Sebelumnya, Reza sudah kagum akan sosok Jokowi. Saat musim Pilkada DKI 2012 lalu, Reza bernazar bila Jokowi menang.
"Saya juga nazar kalau Pak Jokowi menang, saya mau pake baju kotak-kotak tiap hari sama cukur kumis. Nah dari situ pada bilang mirip Jokowi," tutur Reza yang ramah, beberapa kali dia menyapa orang-orang yang lewat.
Padahal Reza terkenal di lingkungan kerjanya dipanggil Doyok. Sebelum bercukur kumis, Reza memang mirip Doyok.
Nazar Reza ini mengikuti nazar pemilik rumah yang sedang dibangun Reza bersama teman-temannya. Menurut Reza, pemilik rumah itu juga fans Jokowi.
"Jadi yang punya rumah ini itu antusias banget sama Pak Jokowi. Dia nazar kalau Pak Jokowi menang, yang kerja di sini dikasih Rp 15 ribu plus nasi padang. Eh bener dikasih," kata Reza.
Nah, saat sedang makan nasi padang dengan baju kotak-kotak di taman, Reza difoto oleh temannya. Mungkin Anda, pembaca, pernah mendapatkan Broadcast Message foto orang memakai baju kotak-kotak ala Jokowi makan dengan wadah sterofoam di pinggir taman. Nah, itu foto Reza bersama temannya yang saat itu memakai kaos hitam, Arif Perdana.
"Pertama kali teman yang bilang itu bulan 11 tahun lalu, lupa tanggalnya. Saya pas lagi makan terus difoto trus disebar ke internet," jelas Reza.
Setelah foto-fotonya tersebar di dunia maya sampai BBM, sekitar bulan Februari pihaknya ditemui pihak kampus Bina Sarana Informatika (BSI). BSI, menurut Reza, sudah mencari-cari orang mirip Jokowi sejak Januari.
"Ketemu bulan Februari 2013, ketemuan 2 hari terus kontrak untuk bikin iklan. Syutingnya di BSI Bekasi, cuma 2 jam syutingnya," jelas Reza.
Apa yang terjadi setelah Reza menjadi bintang iklan? Ikuti terus kisahnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar