Rabu, 15 Mei 2013

Jokowi Soal Pelantikan Wali Kota Jaksel: Ini Hiburan Kecil Buat Rakyat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) punya tradisi unik melantik anak buahnya. Ia ingin warga Jakarta terhibur dengan pelantikan sang Wali Kota terpilih.
Jokowi melantik Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pria asli Solo ini juga pernah melantik Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto di bekas tempat pembuangan sampah di Kampung Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
Sarjana Kehutanan UGM ini tidak 'sembarangan' memilih lokasi pelantikan Wali Kota. Jokowi punya alasan menggelar pesta rakyat di pelantikan tersebut.
"Mungkin masyarakat banyak yang belum tahu pelantikan itu seperti apa. Jadi inilah, ini jadi hiburan kecil bagi masyarakat," kata Jokowi usai melantik Syamsudin Noor di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selatan (15/5/2013).
Selain itu, ada pesan yang diselipkan Jokowi di balik pelantikan Syamsudin di Setu Babakan.
"Ini daerah Kampung Betawi asli. Ini perlu dirawat bersama. Sebuah kota itu perlu karakter, identitas. Jakarta itu identitas Betawi," ujar Jokowi yang terbalut stelan jas warna hitam itu.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar