Rabu, 15 Mei 2013

3 Titipan Jokowi Yang Harus Dijaga Walikota Jaksel

Syamsudin Noor resmi dilantik menjadi  Wali Jota Jakarta Selatan oleh Gubernur DKI  Jakarta  Joko Widodo. Proses pelantikan tersebut pun melalui tiga tahap yakni pengambilan sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat di bahu dan penandatanganan pengangkatan jabatan baru.
Usai prosesi pelantikan, pria yang akrab disapa Jokowi pun memberikan tiga pesan khusus bagi Wali Kota yang baru. Pertama, sebuah kota perlu memiliki karakter serta identitas. Atas dasar itu pulalah, Jokowi memilih Kampung Setu Babakan sebagai lokasi acara pelantikan Wali Kota Jaksel.
"Kota itu perlu identitas. Karakter Betawi yang ada dan masih kita lihat orisinalitasnya yaitu hanya di kampung Setu Babakan," ujar Jokowi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013) pagi.
Jokowi pun meminta sang Wali Kota mendukung dan menindaklanjuti program revitalisasi kawasan Kampung Betawi, Setu Babakan senilai Rp 290 Miliar yang rencananya akan dimulai tahun 2013 ini  dan  selesai di tahun 2014 yang akan datang.
Kedua, lanjut Jokowi, Jakarta Selatan adalah daerah tangkapan air. Terdapat banyak situ dan waduk di daerah itu. Oleh sebab itu, Jokowi pun berpesan agar Wali Kota Jaksel yang baru tidak mengeluarkan izin konversi lahan hijau untuk jadi perumahan mewah serta pusat perbelanjaan. "Pesan titipan saya dijaga baik-baik," ujarnya.
Ketiga, lanjut lulusan Universitas Gajah Mada itu mengungkapkan, Jakarta Selatan merupakan daerah di mana ada sejumlaj proyek besar milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan. Beberapa diantaranya, Mass Rapid Transit (MRT), normalisasi sungai dan juga Monorel.
"Jadi mohon menggunakan pendekatan dialogis agar mereka memberikan dukungan kepada kita. Karena ini bukan kepentingan satu, dua, tiga orang, tapi kepentingan warga," lanjut Jokowi.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar