Jumat, 03 Mei 2013

Jokowi: Bismillah, Pembangunan Rumah Deret di Tanah Tinggi Dimulai!

Untuk memulai proyek pembangunan rumah deret di Jalan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peletakan batu pertama. Ada 85 rumah yang akan direnovasi dan akan dijadikan sebagai percontohan.
Pantauan detikcom, Jumat (3/5/2013), usai melakukan solat Jumat, Jokowi langsung merapat ke Gang Tanah Tinggi I, RW. 01, RT. 13, Johar Baru, Jakarta Pusat. Begitu tiba, Jokowi langsung disambut meriah oleh warga yang hendak bersalaman dan berfoto 'ponsel' bersama.
Usai menembus kerumuman warga, Jokowi pun kemudian berhenti di salah satu rumah warga untuk melakukan prosesi peletakan batu pertama. Sontak pria asal Solo ini langsung menyendok adukan semen dan merekatkannya dengan batu batako.
"Bismillahirrohamanirrahim", Jokowi pun meletakkan batu pertama dalam adukan semen tersebut.
"Bismillahirrohamanirrahim, pembangunan Rumah Deret di Tanah Tinggi, dimulai," ujarnya sambil meletakkan batu pertama.
Jokowi mengatakan, nantinya akan ada 95 rumah yang direnovasi. Pembangunan tersebut dananya bersumber dari swasta dengan nilai Rp 50 juta per rumah.
"Tanah Tinggi ini menjadi lokasi pertama sebagai percontohan. Mudah-mudahan dalam waktu tiga bulan bisa selesai," kata Jokowi.
Jokowi pun menekankan, konsep rumah deret tersebut nanti harus didukung dengan penghijauan.
"Ini nanti juga ada hijauannya di depan rumah itu. Nanti masyarakat juga harus membantu pekerjaannya," kata Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar