Jumat, 10 Mei 2013

Jokowi Bangun Kampung Deret di Petogogan Juni, Dilengkapi Perpustakaan

Pembangunan kampung deret didukung 100 persen warga Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kampung deret yang bakal dibangun Juni mendatang dilengkapi perpustakaan dan ruang kreatif.
"Nanti Juni dimulai, sekarang masih lelang. Di sana ada 262 KK (kepala keluarga) dan 900 warga yang sudah setuju semuanya. 100 Persen setuju dan ini berjalan terus, sosialisasi lapangan, sebelumnya wali kota juga terus berjalan," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Hal ini disampaikan Jokowi usai menerima kunjungan pejabat Belanda di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2013).
Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada warga untuk mencari tempat tinggal selama kampung deret dibangun. Menurut dia, kampung deret akan dilengkapi berbagai fasilitas umum.
"Wah nggak (dikasih TV). Minta TV semuanya, repot kita. Nanti ada septictank-nya, ruang terbuka hijau. Drainasenya digarap. Ada perpustakaan kampung atau ruang kreatif kampung. Semuanya ada. Setiap rumah diberi maksimal rehab 36 meter persegi. Per meter perseginya diberi angka kira-kira Rp 1,5 juta kan ada 3x4 meter, 6x6 meter," papar Jokowi.
Ada Puskesmas, Pak? "Nggak. Kalau Puskesmas itu ada aturan sendiri, berapa KK," jawab Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar