Jumat, 10 Mei 2013

Adu Futsal Dengan Jokowi, Wali Kota Dari Belanda Cari Duit

Wali kota dari Belanda dan Pemda DKI Jakarta bakal bertanding futsal sore nanti di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Pertandingan ini merupakan bentuk kegiatan yang diprakarsai oleh salah satu LSM Belanda dalam bentuk penggalangan dana untuk amal korban lepra.
Wali Kota Weert Belanda Josh Heimen mengatakan, maksud kedatangannya menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah bentuk kerjasama yang telah lama dijalin.
"Kami mengunjungi Indonesia dan Jakarta karena kami ingin bermain futsal dengan alasan penggalangan dana untuk korban lepra," kata Josh Heimen usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota, Jumat (10/5/2013).
Josh Heimen menambahkan bahwa tim futsal itu telah bermain selama 25 tahun untuk menggalang dana untuk amal. Selama 25 tahun dia telah mengumpulkan 1,5 juta euro.
"Donasi selama 25 tahun sebanyak 1,5 juta euro," terangnya.
Kemudian, Josh Heimen juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Jokowi karena telah menyediakan waktunya untuk bermain futsal bersama tim wali kota Belanda. "Kami sangat berterimakasih kepada gubernur Jakarta," tandasnya.
Rencananya, pertandingan persahabatan antara tim futsal Belanda dengan Pemda DKI bakal berlangsung pukul 18.15 WIB-20.00 WIB. Pertandingan persahabatan itu dilaksanakan di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.
"Kunjungan persahabatan, antara wali kota di Belanda. Ini kan baik, saya gak ikut, hanya foto-foto di sini," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (10/5/2013).
"Gak ikut main. Bodinya kaya gitu, bodi saya begini, ditabrak gimana? Ditabrak bisa patah, gimana coba," terang Jokowi seraya bercanda.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar