Jumat, 12 April 2013

Temui Warga, Jokowi Bahas Tempat Ibadah Ilegal di Tambora

Keberadaan sebuah ruang fasilitas sosial yang dijadikan tempat ibadah ilegal di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat dipersoalkan warga setempat. Mengatasi persoalan itu, Gubernur DKI Joko Widodo menemui warga setempat untuk berdialog mencari solusi.

Jokowi tiba di Masjid Al Ulama, Jalan Jamblang, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (12/4/2013). Seperti biasa, kehadiran orang nomor 1 di DKI Jakarta itu disambut antusias oleh warga. Ratusan warga berebut bersalaman dengan Jokowi yang mengenakan baju muslim putih dan bercelana hitam. Jokowi didampingi Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Suntana dan Walikota Jakbar Burhanuddin.

Proses dialog berlangsung di dalam masjid. Sekitar 80 warga hadir memenuhi ruangan masjid untuk berdialog dengan Jokowi.

"Warga Duri Selatan sejak awal tidak menyetujui tempat ibadah di sekolah tersebut," ujar Ustad Cucu, pimpinan Forum Kerjasama Masjid, Musala, dan Majelis Taklim (FKM3T).

Tempat ibadah dimaksud yang dipersoalkan warga adalah sebuah ruang kelas di Sekolah Damai yang disulap menjadi tempat ibadah pada waktu-waktu tertentu. Praktek ibadah di tempat itu sudah berlangsung lama. Protes warga terhadap penyalahgunaan fasos itu juga sudah lama.

Sebuah spanduk berisi tanda tangan dukungan warga terhadap rekomendasi Pemerintah Kota Jakarta Barat dalam rangka pentutupan tempat ibadah ilegal di ruang fasos Sekolah Damai. Sampai saat ini, dialog masih berlangsung. Jokowi juga belum memberikan pandangan.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- jakarta.tribunnews.com : "Jokowi: Saya Tidak Senang Masalah Ditahan Bertahun-tahun"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar