Jumat, 12 April 2013

Duet Jokowi-Rustri di Pilpres 2014? Ini Kata PDIP

Joko Widodo dan Rustriningsih adalah dua kader PDIP yang tengah naik daun. Jokowi yang sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta bahkan jadi capres potensial. Mungkinkah Jokowi menduetkan Jokowi-Rustri di 2014?

"Kita belum membicarakan apalagi mengambil keputusan tentang itu (duet Jokowi-Rustri)," ujar ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2013).

Maruarar mengatakan bahwa Rustriningsih adalah kader yang loyal. Bahkan ketika keinginannya maju ke pilgub Jateng tidak mendapat dukungan dari PDIP.

"Walaupun dia punya keinginan menjadi cagub, dan partai memutuskan lain, itu bagus. Loyalitas itu diuji pada saat kemauan partai A dan dia B," lanjutnya.

Sedangkan popularitas Gubernur DKI, Joko Widodo yang terus menanjak juga menjadi kebanggaan bagi partai.

"Di survei-survei, dari 3 besar ada mas Jokowi, Bu Mega dan Prabowo. Itu membuktikan bahwa konsolidasi berjalan dengan bagus," kata Maruarar.

Namun untuk capres-cawapres di 2014 PDIP belum mengambil keputusan. Maklum, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga disebut-sebut masih ingin nyapres.

"Kami sedang fokus menyusun DCS dan merapatkan itu," imbuhnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar