Jumat, 12 April 2013

Jokowi: Tempat Ibadah di Tambora, Jum'at minggu depan selesai

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberi solusi yang terbaik terkait penolakan warga Duri Selatan terhadap tempat ibadah di fasilitas sosial Sekolah Damai di Tambora. Jokowi akan mempelajari 3 buah buku laporan yang baru diberikan warga hari ini. Proses dialog berlangsung di dalam Masjid Jami Al-Ulama di Jalan Jamblang, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, dihadiri sekitar 100 warga dan Jokowi.

"Saya baru mendapatkan bahan-bahan dari RT, para ulama dan berbagai lembaga masyarakat berupa  3 buku tebal ini. Secepatnya saya pelajari, semoga Jumat minggu depan bisa saya selesaikan," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, dirinya pernah mendapatkan informasi permasalahan di wilayah Tambora, namun secara detail saya belum mendapatkan data. "Kalau masalah bisa diselesaikan dengan cara santun kenapa tidak. Karena yang kita anut adalah norma yang islami. Karena di Jakarta saat ini sangat dingin. Kalau tidak dibicarakan akan panas karena tidak ada koordinassi antarwarga," ujar Jokowi.

Gubernur DKI Joko Widodo menemui warga Duri Selatan untuk berdialog mencari solusi. Jokowi tiba di Masjid Al Ulama, Jalan Jamblang, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (12/4/2013).

Seperti biasa, kehadiran orang nomor 1 di DKI Jakarta itu disambut antusias oleh warga. Ratusan warga berebut bersalaman dengan Jokowi yang mengenakan baju muslim putih dan bercelana hitam. Jokowi didampingi Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Suntana dan Wali Kota Jakbar Burhanuddin.



Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar