Jumat, 08 Maret 2013

Transparansi Anggaran, Jokowi: Poster Uang Ajudan & Pidato Juga Ditempel

Masalah transparansi anggaran jadi sorotan utama Gubernur DKI Joko Widodo. Dia memerintahkan semua kelurahan menempel poster anggaran masing-masing di depan kantor. Jokowi juga akan menempel pengeluarannya, termasuk uang makan ajudan dan anggaran pidato.

"Nanti juga akan kita bikin poster yang lebih gede lagi, agar kelihatan semuanya, agar uang makan ajudan bisa kelihatan berapa, uang (bikin) pidato juga kelihatan," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2013).

Jokowi mengatakan, pemasangan poster anggaran di kelurahan sudah berjalan, namun memang belum merata. Di beberapa kelurahan, masih ada yang butuh waktu.

"Kita ada sekitar 260 kelurahan. Saya kira perlu proses, perlu waktu," tegasnya.

Dengan ditempelnya anggaran itu, Jokowi mengajak masyarakat agar melakukan pengawasan bersama. Bila ada penyimpangan, jangan sungkan untuk melaporkannya.

"Anggaran itu yang penting realisasinya, dicek saja nanti langsung," pinta Jokowi.

Hingga sore ini, sebagian kelurahan sudah ada yang menempel anggarannya. Khusus di Kelurahan Kramat Pela Jaksel, anggaran mereka Rp 3,5 miliar. Sementara di Kwitang Jakpus, anggarannya Rp 3,3 miliar.

Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar