Jumat, 08 Maret 2013

Jokowi Buka Kemungkinan Pasang Eskalator & Lift di Tiap JPO Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mau saja memasang eskalator atau lift di seluruh Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta. Namun ada syaratnya. Apa?

"Dicek dulu, pokoknya 1 itu yang di Salemba (JPO beresklator-red) itu kita lihat 3 bulan sampai 6 bulan. Kalau bagus, baru nanti yang lain terapin," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Jokowi masih akan mengevaluasi efektivitas penggunaan eskalator ataupun lift di Jakarta. Jika perawatan tak bermasalah dan tanggapan masyarakat juga baik, bukan tidak mungkin seluruh JPO di Jakarta akan dipasangi eskalator ataupun lift.

"Jangan sampai nanti, misal disiapin lift yang di Thamrin, nggak dipakai, ngapain? Ini mau kita lihat dulu, produktif nggak pemakaiannya? Pemeliharaannya baik ndak? Masyarakat siap ndak menggunakan eskalator itu? Kalau siap, kita lihat baik, yaaa.."

Jokowi pada Rabu (6/3) meresmikan eskalator di JPO Salemba-Carolus yang merupakan sumbangan dari perusahaan swasta. Dalam peresmian itu, Jokowi mengatakan eskalator JPO kemungkinan akan ditambah apabila masyarakat memeliharanya dengan baik.

Namun untuk diketahui, sebelum peresmian eskalator JPO, telah ada lift di dua JPO di Jalan Thamrin. Namun lift-lift itu telah lama rusak.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar