Jumat, 08 Maret 2013

Setelah Maret Jokowi Bereskan BUMD tak Sehat

Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tak memenuhi harapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pimpinan Joko Widodo atau Jokowi. Keuangan sejumlah BUMD dinilai tak sehat. Meski begitu, Jokowi mengaku baru akan memikirkan solusi penyehatan BUMD tersebut setelah Maret mendatang.

"Saya terus terang belum masuk ke BUMD sama sekali belum nyentuh, nanti lah. Saya mau konsentrasi di internal dulu," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/3) malam.

Usai Maret, Jokowi akan berusaha mencari penyelesaian. Seperti menilik lagi rencana bisnis dan kesehatan BUMD. Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan penyelesaian persoalan tersebut harus dipikirkan secara matang.

Sementara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta mendesak Jokowi dan pasangannya (Basuki Tjahja Purnama) melakukan ekspansi BUMD.

"Ekspansi apanya, kalau sehat ya ga apa-apa. Nanti kita bangun kayak holding company-nya. Ini baru saya belum mau mikirlah. Tapi BUMD kita ini sebetulnya kesempatan, peluang, oportunirty itu gede banget. Tapi memang yang pegang harus benar-benar orang yang benar," tukas Jokowi.


Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar