Jumat, 08 Maret 2013

Kriminalitas di Jaktim Tinggi, Jokowi: Harus Ada Pendekatan Kesejahteraan

Peningkatan intensitas kriminalitas terjadi di Jakarta Timur akhir-akhir ini. Tercatat, ada perampokan yang menewaskan dua orang di Ciracas, pembuangan potongan tubuh di tol Cawang, dan ayah memperkosa anak kandung hingga tewas di Pulogebang. Untuk menekan tingginya angka kriminalitas, Jokowi merasa perlu ada pendekatan kesejahteraan.

"Ya kalau kita lihat memang di Jaktim penduduknya kan memang paling banyak, paling padat, dan kemiskinan di sana juga paling tinggi. Ya memang pendekatan yang kita lakukan mesti harus pendekatan kesejahteraan," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Jokowi merasa kurangnya pembangunan ruang-ruang publik di Jakarta Timur juga berperan dalam peningkatan intensitas kejahatan. Padatnya kediaman penduduk juga disebut mantan Wali Kota Solo ini berperan dalam peningkatan kejahatan.

"Yang seperti itu kadang-kadang menyebabkan gampang panas, gampang emosi," ujarnya.

Meski Jakarta Timur memiliki banyak sumber masalah, namun Jokowi yakin bisa menekan angka kriminalitas di kota itu. Jokowi yakin jurus-jurus yang disiapkannya akan mampu menurunkan angka kriminalitas.

"Sudah kita kuasailah," imbuhnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar