Rabu, 20 Maret 2013

Soal Monorel Jokowi tak akan Buru-buru Bersikap

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sudah mendapatkan informasi terkait kesepakatan antara PT. Jakarta Monorel dengan PT. Adhi Karya terkait pembelian tiang pancang program monorel.

"Sudah. Kemarin sore sudah dengar. Info yang saya terima sudah (kesepakatan keduabelah pihak)," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menegaskan pihaknya tidak akan buru-buru mengambil sikap meski sudah mendengar informasi kesepakatan pembelian tiang pancang tersebut.

Mantan Walikota Surakarta ini tetap akan menunggu dokumen yang legal dari pihak PT. Jakarta Monorel. Apabila sudah dilengkapi, barulah ia akan memutuskan untuk memulai proyek senilai Rp17 triliun tersebut.

"Belum. Masih info katanya sudah rampung. Ya mana dokumennya? Tunjukan ke saya," kata Jokowi.

Seperti diketahui, sedikit demi sedikit proyek monorel yang telah mangkrak sejak era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso ini mulai menunjukkan titik terang, ketika PT. Jakarta Monorel selaku pelaksana proyek telah mencapai kata sepakat terkait pembayaran tiang pancang yang dimiliki PT. Adhi Karya.

"Kami (PT.Jakarta Monorel dan Ortus Holdings,Ltd) sudah ada kesepakatan soal tiang pancang dengan Adhi Karya," ujar Juru Bicara PT. Jakarta Monorel Bovanantoo saat dihubungi, Rabu (20/3/2013).

Bovanantoo menjelaskan, perjanjian yang telah disepakati keduabelah pihak yaitu pihak PT. Jakarta Monorel dan Ortus Group membeli sebanyak 90 tiang dengan harga Rp 190 miliar.

Soal rincian pembayarannya, lanjut Bovanantoo yakni berupa desain dan pondasi dalam tanah yang belum berbentuk tiang.

Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar