Rabu, 20 Maret 2013

Ditanya Soal Wacana Penghapusan BOP, Jokowi: Itu Baru Rencana

Gubernur DKI Joko Widodo angkat bicara di tengah munculnya wacana penghapusan Biaya Operasional Pendidikan (BOP). Menurut Jokowi, belum ada keputusan apa pun terkait wacana itu.

"Masih rencana. Belum baru dihitung, baru diproses, belum," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Wagub DKI Basuki Tjahaya Purnama sebelumnya menyatakan bahwa sebagian besar dana BOP hanya dinikmati sekolah-sekolah negeri. Di sisi lain, sekolah-sekolah swasta yang membutuhkan bantuan justru hanya mendapat alokasi BOP sebesar 20 sampai 30 persen saja.

Ahok sempat mengungkapkan tentang masa depan BOP di Jakarta. Ada kemungkinan BOP dihapus. "Penghapusan BOP ya dikaji, berapa orang yang mampu di negeri ini? Kenapa (sekolah) negeri dibebaskan, sementara di swasta 90 persen (siswanya) tidak mampu misalnya," kata Ahok pada Selasa (19/3/2013).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudhi Mulyanto telah mengkaji keberadaan dan kemungkinan penghapusan BOP. Menurut Taufik, BOP akan disenergikan dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP).


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar