Minggu, 17 Maret 2013

Gerindra Tak Minat Duetkan Prabowo-Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi kandidat cawapres paling potensial versi survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Namun Gerindra tak berminat menduetkan capresnya, Prabowo Subianto, dengan Jokowi di Pilpres 2014.

"Saya kira Pak Jokowi lagi konsentrasi menghadapi tahun-tahun pembenahan DKI Jakarta. Kami tidak ingin menganggu Pak Jokowi dengan wacana Pilpres," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat berbincang, Minggu (17/3/2013).

Banyak nama yang masuk dalam kandidat cawapres Prabowo Subianto. Seperti Puan Maharani, Hatta Rajasa, Mahfud MD, dan lainnya. Namun hingga kini belum diputuskan siapa pendamping Prabowo di Pilpres 2014.

"Sampai sekarang kita belum menetapkan capres dan koalisi dengan partai mana pun karena konsentrasi kita kan membesarkan partai pada Pemilu legislatif," katanya.

Apakah terbuka peluang duet Hatta-Prabowo dengan tali koalisi Gerindra-PD seperti yang diperhitungkan LSI? "Memang banyak yang dimungkin-mungkinkan, tapi kami belum finalkan siapa pendamping Pak Prabowo," kilahnya.

Dalam survei yang dirilis LSI siang tadi, Jokowi menjadi cawapres paling potensial di atas Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa. Sementara untuk capres potensial, Megawati Soekarnoputri dan Aburizal Bakrie mengungguli Prabowo. LSI juga menyimpulkan pasangan Ical-Jokowi bisa bersaing dengan Mega-JK maupun Prabowo-Hatta.

Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar