Minggu, 17 Maret 2013

Sikapi Survei LSI, Golkar Buka Peluang Ical-Jokowi di Pilpres 2014

Pasangan Aburizal Bakrie (Ical)-Joko Widodo (Jokowi) menjadi pasangan capres paling populer versi survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Golkar pun mengkaji kemungkinan menduetkan Ical-Jokowi di Pilpres 2014.

"Apakah Jokowi ada kemungkinan dipasangkan dengan capres ARB, dapat saya tegaskan bahwa kemungkinan itu ada dan terbuka," kata Ketua DPP Golkar, Hajriyanto Y Tohari, saat berbincang, Minggu (17/3/2013).

Namun Golkar belum membicarakan secara formal hal itu. Namun pada saatnya nanti Rapimnas Golkar akan membahas siapa saja cawapres yang pantas mendampingi Ical.

"Nanti pada saatnya Rapim Partai Golkar akan mengajukan nama atau nama-nama bakal cawapres kepada Capres ARB untuk dipilih dan ditetapkan sebagai cawapres," katanya.

Rapimnas Partai Golkar kemungkinan digelar dalam waktu cepat agar pencapresan Ical bisa digenjot jauh-jauh hari.

"Bisa Rapim tahun ini, bisa juga rapim tahun 2014. Pokoknya Partai Golkar akan mengambil keputusan dalam waktu yang tepat!"tandasnya.

Sebelumnya hasil analisis LSI, pasangan Ical-Jokowi diperhitungkan lebih kuat dari pasangan Megawati Soekarnoputri-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. LSI menganalisis berhasil hasil survei terakhir terhadap kandidat capres dan cawapres pada bulan Maret 2013.

Untuk kandidat capres, survei LSI menempatkan Megawati teratas diikuti Ical dan Prabowo. Sementara untuk cawapres, Jokowi menjadi cawapres paling potensial diikuti JK dan Hatta.

Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar