Minggu, 17 Maret 2013

Jokowi: Saya Pernah Kecemplung, Tapi Bangun Lagi

Gubernur DKI Joko Widodo bicara soal wirausaha di depan ribuan peserta seminar Entrepreneurship. Dia berbagi pengalaman saat menjadi pengusaha mebel, hingga akhirnya masuk dunia birokrasi.

Seminar Entrepreneurship digelar di Gedung Smesco, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2013). Jokowi yang berkemeja putih datang sekitar pukul 14.00 WIB. Dia disambut langsung oleh pemilik CT Corp, Chairul Tanjung, yang juga bakal jadi pembicara.

"Mau ngobrolin soal entrepreneur, tapi entrepreneur apa itu saya juga nggak ngerti. Paling ngomong praktiknya aja gimana bisnis aja dulu lebih ke pengalaman sih," ujar Jokowi sebelum acara dimulai.

Kedatangan Jokowi disambut antusias para peserta seminar yang didominasi oleh mahasiswa dan pelajar. Ada 3.500 orang yang memenuhi gedung tersebut.

Di awal presentasinya, Jokowi menerangkan soal kisah perjalanan hidupnya saat menjadi pengusaha mebel. Dia pernah jatuh, namun akhirnya bisa bangkit lagi.

"Kecemplung sumur pernah, bangun lagi. Kecemplung sungai pernah, bangun lagi. Kecemplung jurang juga pernah, bangun lagi. Sampai kurus gini," ucapnya yang disambut tawa hadirin.

Hingga pukul 14.50 WIB, seminar masih berlangsung.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar