Minggu, 17 Maret 2013

Jokowi Bahas Evaluasi KJS dengan Pihak Rumah Sakit Besok

Pelaksanaan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) masih menemui banyak persoalan yang harus diselesaikan. Untuk itu, Gubernur DKI Joko Widodo berencana akan membahas persoalan itu dengan pihak rumah sakit besok.

"Besok (Senin, 18 Maret 2013) ketemu semua rumah sakit jam 10.00 WIB," ujar Jokowi usai diskusi Entrepreneurship di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Minggu (17/3/2013).

Setelah bertemu dengan pihak rumah sakit, Jokowi juga akan segera bertemu dengan seluruh stakeholder KJS. "Tanggal 27 kita akan ketemu masyarakat, LSM dan dokter," ucapnya.

Jokowi mengaku akan membahas semua hal terkait kekurangan KJS. "Kita ingin evaluasi, koreksi dan benahi. Semuanya dibenahi, namanya juga sistem," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan mengevaluasi KJS setiap 6 bulan. "Semuanya kita ingin evaluasi. Tapi seharusnya evaluasi 6 bulan. Tapi ini biar aja nggak apa-apa kita evaluasi lagi," ujarnya, Rabu (13/3) lalu.

Menurutnya, sistem KJS sudah tidak ada masalah. "Yang masalah itu kekurangannya seperti ruang rumah sakit, ICU, tenaga medis, dan para medis. Itu yang harus segera ditambah, dibenahi, bukan sistemnya. Apa pengen KJS nggak usah ajalah. Nggak usah ada KJS yang sakit biar di rumah aja," imbuhnya.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- news.viva.co.id : " Jokowi Panggil RS untuk Benahi Program KJS Besok"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar