Minggu, 17 Maret 2013

Jokowi Berencana Buat Klub Usaha Muda


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana membuat klub-klub khusus untuk untuk wirausaha muda. Klub wirausaha khusus anak muda ini nantinya akan didukung oleh dana APBD DKI Jakarta.
"Nanti bisalah dibuatkan klub wirausaha. Mulainya bisa dari kaki lima dulu juga enggak apa-apa," kata Joko Widodo di Jakarta, Minggu (17/3/2013) usai menghadiri diskusi entrepreneurship di Smesco Convention Hall, Jakarta.
Jokowi mengungkapkan, klub usaha muda ini harus menawarkan produk yang kreatif. Mereka bisa memulai usaha dengan kerajinan kayu ataupun plastik-plastik. Dengan begitu, pola pikir kreatif akan membangun usaha kecil dan menengah untuk membantu perekonomian di masa mendatang.
"Gubernur DKI siap memberikan fasilitas untuk anak muda yang ingin membangun usahanya," kata Jokowi.
Menanggapi hal tersebut, Chairul Tanjung, CEO CT Coorporation mengungkapkan, sebagai wirausaha, dirinya siap berada di belakang Jokowi untuk membantu membangun klub tersebut.
Ia juga sangat antusias memberikan motivasi kepada pengusaha muda agar mampu bersaing di dunia bisnis. Choirul melanjutkan, dirinya juga menawarkan ide membuat klinik usaha khusus untuk pengusaha muda. Klinik ini nantinya bisa digunakan sebagai tempat konsultasi pengusaha muda ketika mengalami kemerosotan usaha.
Menurut Chairul, jika orang sakit saja bisa berkonsultasi pengobatan kepada dokter, pengusaha juga bisa berkonsultasi pada klinik usaha tersebut. "Kalau klinik itu bisa direalisasikan, saya siap menjadi dokternya," kata Chairul.
Lebih dari 2.000 siswa dan mahasiswa hadir dalam acara diskusi enterpreneurship Chairul Tanjung dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Smesco Convention Hall. Acara dibuka oleh St. Sularto, Wakil Pimpinan Umum Harian Kompas, selaku penyelenggara.

Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar