Minggu, 17 Maret 2013

Jokowi Tiba Tiba Muncul di CFD Solo

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pulang kampung ke Solo. Meski sudah hijrah ke Ibu Kota, mantan Wali Kota Solo tersebut tetap dielu-elukan warga yang rela berjubel untuk berjabat tangan atau sekadar foto bersama.
Jokowi muncul secara tiba-tiba di Car Free Day (CFD) jalan Slamet Riyadi, Minggu (17/3), pagi. Mengenakan kemeja putih khasnya, pria berpostur tinggi kurus ini muncul di tengah kerumunan. Warga yang melihat langsung spontan mendekat ke arah Jokowi yang datang jalan kaki.
"Ya, ini jalan-jalan saja. Sudah lama tidak jalan-jalan di car free day Solo," kata Jokowi sambil tersenyum ramah. Selama menjabat sebagai Wali Kota, Jokowi memang selalu menyempatkan diri jalan-jalan atau bersepeda di CFD.
Mengenakan kemeja lengan panjang putih, Jokowi ramah menyapa warga Solo. Warga yang menjulurkan tangannya ingin menyapa ia salami satu per satu. Ia juga tak keberatan saat para warga meminta foto bersama. "Satu-satu, jangan berdesakan," kata Jokowi.
Karane tanpa pengawalan, warga dengan mudah bisa mendekat langsung ke Jokowi. Sebagian besar warga baik anak kecil, muda, dan tua mencium tangan Jokowi saat berjabat tangan.
Saat berpapasan dengan anak kecil yang digendong orangtuanya, Jokowi kadang berhenti sebentar untuk mengelus atau memagang pipi si bocah. "Car free day nya tetap ramai. Ini yang membuat saya kangen Solo," katanya.


Berita serupa :
- Tribunnews : "Jokowi Pulang Kampung"
- Merdeka : "Muncul di car free day, Jokowi jadi rebutan warga Solo" 
- Okezone : "Jokowi Pulang Kampung, Warga Solo Berebut Salaman"
- Detiknews : "Jokowi & Ganjar Temu Kangen dengan Warga Solo di Acara Car Free Day"
- Tempo : "Pagi Ini, Jokowi Kejutkan Warga Solo"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar