Kamis, 18 Desember 2014

Yang Lucu di Musrenbangnas: Jokowi Cari Susi

Ada kejadian lucu ketika acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.
Ucapan ini disampaikan Jokowi setelah dirinya menceritakan mengenai pemberantasan dan penenggelaman kapal illegal fishing yang sudah dilakukan oleh Susi.
"Bapak ibu tahu dimana ibu Susi? Mana ibu Susinya?," tanya Jokowi saat acara Musrenbangnas dengan tema Pembangunan Berkualitas Menuju Bangsa Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).
Susi pun langsung berdiri di hadapan Jokowi dan para peserta lainnya setelah Jokowi menanyakan keberadaannya. "Nah itu bu Susi," kata Jokowi sambil diikuti tepuk tangan.
Jokowi pun merasa heran dengan para nelayan dan masyarakat lainnya yang selalu senang dengan Susi. "Kenapa sih senang dengan bu Susi semuanya?. Kalau ke nelayan, pasti selalu diteriakin, Susi Susi," sebut Jokowi.
Menurut Jokowi, hal ini dikarenakan ketegasan yang dimiliki oleh Susi sehingga kebijakan publik yang diambil tepat dan benar. Hal ini pun sekaligus kunci yang disampaikan Jokowi mengenai majunya suatu kota, kabupaten, negara adalah kebijakan publik yang tepat dan benar. Tidak hanya bergantung kepada sumber daya alam.  [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar