Kamis, 18 Desember 2014

Di Musrenbangnas, Jokowi Kebanjiran Curhat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibanjiri curahan hati (curhat) dari perwakilan bupati, wali kota hingga gubernur. Mereka berkeluh kesah mengenai permasalahan yang ada di daerahnya masing-masing perwakilannya.
Banjir curhatan itu terjadi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas).
Namun sayangnya tidak semua pejabat pemerintah daerah dapat mengeluarkan unek-uneknya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Untuk mengobati rasa kecewa para pejabat daerah tersebut, Jokowi berjanji akan memberikan waktu yang lebih lama melalui pertemuan yang digelar secara berkala antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah di Istana Bogor, Jawa Barat.
"Nanti akan kita atur mulai Minggu depan, kita bisa bertemu di Istana Bogor," katanya saat acara Musrenbangnas dengan tema Pembangunan Berkualitas Menuju Bangsa Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).
Jokowi mengungkapkan, nantinya dalam setiap pertemuan, dirinya akan membatasi sekira 50-100 perwakilan dari pemda di antaranya bupati, wali kota dan gubernur untuk bertemu dengannya guna menyampaikan permasalahan yang dihadapi daerah masing-masing.
"Mungkin per 50-100 bupati atau wali kota, semua bisa menyampaikan masalah problem bagi pemerintah pusat. Sebab, kalau semua diberikan kesempatan, besok pagi baru selesai," tutupnya.  [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar