Selasa, 09 Desember 2014

Jokowi Foto dengan Gitar Bass Metallica yang akan Dilelang

Gitar bass dari bassis Metallica Robert Trujillo yang diberikan kepada Jokowi akan dilelang. Jokowi berfoto sejenak dengan alat musik berwarna merah tersebut.
Dalam foto dari twitter Sekretariat Kabinet, Selasa (9/12/2014), Jokowi mengenakan batik coklat berfoto bersama Ketua KPK Abraham Samad yang mengenakan batik biru.
"Presiden @jokowi_do2 berfoto bersama dg Ketua KPK dg barang bukti gratifikasi gitar #kunkerpres," tulis status twitter Sekretariat Kabinet.
Jokowi dan Abraham memegang gitar bass dengan tangan kiri. Keduanya berpose pada pada acara Festival Antikorupsi di Auditorium Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta.
Jubir KPK Johan Budi mengatakan, gitar bass tersebut akan dilelang.
"Di dalam acara Festival Anti Korupsi, ada sejumlah kegiatan, integrity, expo, dan lelang barang gratifikasi. Publik Yogyakarta bisa menikmati. Ada stempel halal dari KPK, mulai HP, termasuk gitar yang diberikan oleh Presiden Jokowi," ujar Johan.
Selama ini gitar bass itu dipajang di 'museum' gratifikasi yang berada di gedung KPK. Gitar bass itu diletakkan di lemari kaca etalase gratifikasi. Semua orang yang ada di gedung KPK dengan bebas bisa melihat-lihat gitar bass itu.
Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapat gitar bass milik Robert Trujillo yang diberikan melalui promotor Jonathan Lee. Gitar bass itu dilaporkan oleh Jokowi ke KPK.
Setelah melalui kajian, KPK memutuskan gitar bass itu termasuk barang gratifikasi dan dinyatakan disita untuk negara.
Kira-kira siapa yang menang lelang mendapatkan gitar itu?  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar