Senin, 06 Oktober 2014

Jokowi Hadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Soal Pengunduran Dirinya

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat paripurna DPRD DKI. Rapat ini mengagendakan pandangan fraksi terhadap pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI.
Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi menghampiri Jokowi di kantornya sekitar pukul 13.45 WIB, Senin (6/10/2014). Selama sekitar 15 menit kemudian, Jokowi bersama Prasetyo berjalan kaki menuju Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Jokowi yang tak didampingi Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak berbicara banyak kepada wartawan tentang rapat paripurna ini. Dengan mengenakan setelan jas dan peci hitam serta dasi merah dia bergegas menuju gedung DPRD DKI.
Begitu tiba, Jokowi menuju ruang tunggu VIP. Tak lama, Jokowi bersama pimpinan DPRD DKI memasuki ruang sidang paripurna. Rapat pun langsung dimulai.
Wartawan yang biasanya diperbolehkan masuk di ruang rapat, kini dilarang oleh Paspampres. Seluruh awak media dan masyarakat diarahkan untuk mengikuti rapat di balkon lantai 2.

Semua Fraksi Hadir
Hampir semua anggota dewan hadir dalam forum ini.
Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terkait pengunduran diri Jokowi sebagai gubernur dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakpus sekitar pukul 14.10 WIB, Senin (6/10/2014).
Rapat ini dipimpin Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Dari 106 kursi untuk anggota DPRD DKI, hanya kurang lebih sepuluh kursi yang kosong.
"Rapat untuk pendengaran pandangan fraksi-fraksi dimulai dengan fraksi PDIP Perjuangan," kata Prasetyo mengawal rapat paripurna.
Jokowi hadir tanpa didampingi wakilnya, Basuki T Purnama. Ia tampak mengenakan kemeja putih dan setelan jas hitam dan dasi merah.
Dalam pandangan fraksi, Ketua fraksi Jhonny Simanjuntak menekankan perlunya dilanjutkan pembangunan Jakarta oleh Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama setelah menjabat sebagai gubernur.
"Pembangunan kota Jakarta yang terkendala dengan berbagai permasalahan, tantangan dan hambatan selama. Dua tahun telah menunjukkan hasil yang cukup baik. Oleh karena itu akan dilanjutkan pelaksanaannya oleh Wakil Gubernur yang akan jadi gubernur," ucap Jhonny dibalik mimbar.

Foto bersama M Taufik
Berdasarkan pantauan, M Taufik yang biasanya keras terhadap kebijakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terutama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tampak santai saat berfoto. Bahkan dia tersenyum ketika foto bersama dua kader PDI Perjuangan itu. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar