Senin, 06 Oktober 2014

Fahri Hamzah: Pemilihan MPR Ditunda, Pelantikan Jokowi Molor!

Bukan tanpa sebab Koalisi Merah Putih (KMP) ngotot agar pemilihan pimpinan MPR tetap dilaksanakan pada sidang paripurna malam nanti. Wasekjen PKS Fahri Hamzah mengatakan, jika pemilihan pimpinan MPR diundur maka dapat menyebabkan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih 2014-2019 menjadi terhambat.
"Sebab tanggal 20 kalau MPR belum terbentuk itu bisa-bisa pelantikan presiden terhambat. Jadi kita menyegerakan ini sebab MPR segera menyiapkan tanggal 20 sidang paripurna MPR untuk melantik presiden baru," kata Fahri di Gedung DPR Jakarta, Senin (6/10/2014).
Wakil Ketua DPR yang baru terpilih itu menegaskan, persiapan pelantikan presiden cukuplah komplek. Karena dalam persyaratan pelantikan, kata Fahri, kehadiran yang korum jumlah tertentu juga menyebabkan pelantikan itu menjadi sah atau tidak.
Sehingga lanjut Fahri, permintaan Koalisi Indonesia Hebat untuk penundaan sidang pemilihan pimpinan MPR bukanlah mendasar. PKS merupakan salah satu partai yang solid dalam Koalisi Merah Putih.
"Itu yang kami takutkan kalau schedule ini digeser mengganggu pelantikan presiden sementara negara tidak boleh ada dalam kekosongan kepemimpinan 1 menit pun," tegasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar