Selasa, 02 September 2014

SBY: Semua Pihak Harus Akui Bahwa Suara Prabowo Tidak Sedikit

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta semua pihak menghormati hasil Pilpres 2014 yang memenangkan pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
"Sejarah mencatat, bahwa Jokowi dan JK memenangkan pilpres dengan perolehan suara tertentu, sekian puluh juta," kata SBY di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9/2014).
Namun demikian, SBY mengingatkan pasangan Prabowo-Hatta juga mempunyai perolehan suara yang cukup tinggi, dan hanya terpaut sedikit dari Jokowi-JK.
"Tapi jangan dilupakan bahwa pasangan Prabowo-Hatta juga memiliki perolehan suara cukup tinggi. Jaraknya tidak terlalu jauh antara kedua pasangan," ujarnya.
Oleh karena itu, SBY meminta untuk semua pihak menghormatinya, karena ada kekuatan politik lain untuk membangun bangsa ke depan agar lebih baik.
"Kita harus menghormati dan mengakui adapula kekuatan politik real yang baik, apabila keduanya ini menjadi bagian dalam pembangunan ke depan. Bagian dari pematangan demokrasi yang di luar pemerintahan ikut mengontrol dan ikut memastikan pemerintahan berlangsung dengan baik," tuntasnya.  [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar