Selasa, 02 September 2014

"Relawan Jokowi" Minta KPK Tangkap SBY

Sekelompok orang yang mengaku relawan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) dengan mengatasnamakan Masyarakat Bersama (Mabes) Anti Korupsi menggelar aksi di depan Gedung KPK, Jakarta. Mereka mendesak KPK tangkap keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Koordinator aksi demo, Rahman Latuconsina menjelaskan, pihaknya meminta lembaga pimpinan Abraham Samad itu segera tegas pada empat kasus korupsi. Di antaranya kasus Century, korupsi KRL hibah, korupsi mafia migas, dan korupsi Hambalang.
"Kami relawan Jokowi meminta tangkap dan penjarakan Boediono dalam korupsi Century, Hatta Rajasa dari Korupsi KRL dan mafia migas, Ibas dan Ani Yudhoyono dari korupsi Hambalang," kata Rahman di lokasi, Selasa (2/9/2014).
Rahman menambahkan, pihaknya yakin selama Jokowi-JK memimpin pemerintahan ke depan mampu menangkap para pemain besar tersebut. Sebab, agenda pemberantasan korupsi merupakan prioritas keduanya.
Dalam aksi ini, sekelompok orang tersebut memakai kaos berwarna merah bergambar wajah Jokowi dan bertuliskan 'Relawan Jokowi'. Selain itu, mereka juga melangsungkan aksi teatrikal.
Dalam aksi teatrikalnya, mereka memaki topeng Hatta, Boediono, Ibas dan Ani dalam balutan baju tahanan. Mereka juga menggambarkan tangan keempatnya diikat dengan rantai.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar