Kamis, 11 September 2014

Proyek Rahasia Mobil Esemka Kepresidenan

Inspirator sekaligus pencetus mobil Esemka, Sukiyat, optimis Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan memilih mobil Esemka sebagai kendaraan dinas para Menterinya. Keyakinan itu karena Jokowi dan mobil Esemka tidak bisa dipisahkan.
"Seperti halnya terpilihnya Jokowi sebagai Presiden, Esemka ini lahir memang dikehendaki oleh Alam," kata Sukiyat saat dihubungi, Kamis (11/9/2014).
Sukiyat dengan gamblang menceritakan saat awal pertemuannya dengan Jokowi. Dirinya secara terus terang mengutarakan bila ingin membuat sebuah kendaraan yang bisa membuat Jokowi terkenal.
Lewat beberapa uji coba yang dilakukan dirinya dengan menggandeng siswa SMK, lahirlah mobil Esemka. Selanjutnya mobil hasil rakitan dirinya bersama anak-anak SMK ini diserahkan langsung pada Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota.
"Dan sesuai dengan janji saya waktu itu, mobil Esemka inilah yang benar-benar membuat Jokowi jadi terkenal," ujarnya.
Tak hanya berhenti di situ, saat hendak maju mencalonkan diri sebagai Gubenur, Jokowi kembali mendatangi dirinya. Kepada dirinya, ungkap Sukiyat, Jokowi menanyakan kendaraan apa yang akan digunakan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Pada kesempatan yang sama, Sukiyat menolak anggapan bila mobil Esemka termasuk kendaraan tak layak pakai. Menurut Sukiyat, kemampuan mobil Esemka ini, bisa disejajarkan dengan produk pabrikan raksasa sekalipun.
"Siapa bilang mobil Esemka ini mobil seadaannya. Mobil Esemka ini dibuat benar-benar dengan perhitungan matang dan tak sembarangan dalam membuatnya. Ada 16 ribu komponen yang diperhitungkan masak-masak," jelasnya.
Sukiyat mengaku, dirinya telah merancang sebuah mobil khusus yang nantinya bisa digunakan sebagai Kendaraan dinas Kepresidenan.
"Sketsa mobil khusus telah selesai, siap diproduksi tapi maaf untuk sementara belum bisa saja umumkan seperti apa model mobil khusus Presiden. Yang jelas, itu mobil Esemka karena antara Esemka-Jokowi tak bisa dipisahkan," paparnya.   [okezone]

1 komentar:

  1. BAGUS BAGUS BAGUS PAK SUKIYAT MAJU TERUS PANTANG MUNDUR DEMI MENGHASILKAN PRODUK MOBIL UNTUK KEBANGGAAN BANGSA INDONESIA. KALAU ADA YANG BICARA SINIS. BIARKAN SAJA ANJING MENGGONGGONG KHALIFAH TETAP BERLALU. MAJU TERUSS

    BalasHapus