Kamis, 11 September 2014

Jokowi Akan Pastikan Air Mengalir Sampai Sawah

Beberapa wilayah di Indonesia mulai mengalami kekeringan. Kondisi ini membuat petani gagal panen.
Menghadapi masalah ini, Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo (Jokowi), mengaku sudah punya cara untuk mengatasinya.
"Ya prioritasnya cari air, bikin bendungan, terus bikin irigasi sehingga air mengalir sampai sawah," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/9/2014).
Selain membangun infrastruktur bendungan, Jokowi akan memperbaiki infrastruktur yang ada. Salah satunya saluran irigasi. Sebab saluran ini yang menyambungkan antara bendungan dengan sawah. Lancar tidaknya saluran ini akan berimbas kepada hasil pertanian.
"Pemeliharaan irigasi yang sudah ada. Yang sudah ada ini harus ada pemeliharaan. Ada maintenance," tutup Gubernur DKI Jakarta ini.
Seperti diketahui, sedikitnya tujuh provinsi di Indonesia mengalami bencana kekeringan dan kesulitan air bersih. Ketujuhnya yakni Jawa Timur, Sumatra Utara, NTB, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Sulawesi Utara.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan secara keseluruhan kekeringan telah melanda 783 desa di 148 kecamatan yang tersebar di 23 kabupaten.  [merdeka]

1 komentar:

  1. BETUL PAK PRESIDEN JOKOWI . SELAIN SEKTOR PERTANIAN ( PERIKANAN DLL) BENDUNGAN INI JUGA AKAN MENUMBUHKAN SEKTOR PARIWISATA, SHG DAERAH YANG TADINYA SEPI JADI RAMAI PENGUNJUNG OTOMATIS PEREKONOMIAN DI WILAYAH ITU AKAN TUMBUH. JADI SANGAT BAIK SEKALI. MUNGKIN DI KLATEN SELATAN BERBATASAN DENGAN YOGYA PERLU ADA ATAU DI SEKITAR WILAYAH ITU. TKS

    BalasHapus