Kamis, 11 September 2014

Kerja Saja Belum, Kok Ngurusi Gaji

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) belum mau membahas besaran gaji untuk para menteri di masa pemerintahannya. Menurutnya, tak pantas membicarakan gaji saat ini.
"Mestinya ada kalkulasinya. Kerja saja belum, kok ngurusi gaji," ujar Jokowi di rumah dinas di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014).
Sementara itu, Presiden SBY mengatakan bahwa tahun ini ada rencana kenaikan gaji untuk presiden, menteri, dan gubernur. Namun demi alasan penghematan, rencana itu tak jadi dilaksanakan. Sehingga dalam 10 tahun masa pemerintahannya, tidak ada kenaikan gaji untuk mereka.
Presiden SBY menyebut gaji para menteri pas-pasan. Apalagi jika dibandingkan dengan pejabat-pejabat lainnya. "Apalagi (pejabat) BUMN atau swasta. Tapi kami terima apa adanya," kata SBY di Kantor Kepresidenan, (11/9/2014).
Meski begitu, dia dengan tegas tak bisa membenarkan jika ada menteri dan pejabat negara yang menggunakan anggaran tak sesuai dengan peruntukkannya.

1 komentar:

  1. BETUL PAK PRESIDEN DIPIKIR-PIKIR DULU, DIKALKULASI DAN DIPERTIMBANGKAN EFEKNYA AKAN BAGAIMANA KALAU DINAIKKAN DAN LAIN SEBAGAINYA. TKS

    BalasHapus