Jumat, 26 September 2014

Mesranya! Jokowi-Ahok Gandengan Tangan Jalan ke DPRD DKI

Hubungan Gubernur DKI Jokowi dan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin mesra. Keduanya bergandengan tangan saat jalan kaki hendak menuju Gedung DPRD DKI.
Awalnya Jokowi dan Ahok hanya jalan kaki berdampingan dari Balai Kota DKI ke Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/2014). Jokowi dan Ahok berjalan sambil dikelilingi pengawal pribadi dan Paspampres.
Saat melewati ruang wartawan, keduanya digoda wartawan untuk jalan bergandengan tangan.
"Pak gandeng Pak, gandeng," kata wartawan.
Ahok yang mendengar itu, langsung mengulurkan tangan pada Jokowi. Jokowi lantas menyambutnya dengan menggamit lengan kiri Ahok. Keduanya tersenyum.
Para wartawan pun membidikkan kamera ke arah keduanya. Jepret!
Keduanya akan menghadiri pelantikan dan sumpah jabatan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Jokowi dan Ahok mengenakan setelan jas.

Tujuan ke DPRD
Tujuan Jokowi dan Ahok ke DPRD adalah untuk menghadiri pelantikan pimpinan DPRD DKI periode 2014-2019.
Mengenakan peci dan setelan jas hitam, keduanya duduk di depan podium bersama Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Made Rawa Ariawan, yang memimpin pengucapan sumpah janji terhadap Ketua DPRD DKI Prestiyo Edi Marsudi dari Fraksi PDIP dan empat wakilnya, M Taufik dari Fraksi Gerindra, Trisisaksana dari Fraksi PKS, Lulung Lunggana dari Fraksi PPP, dan Ferial Sofyan dari Fraksi Demokrat.
Acara pengambilan sumpah dilakukan pukul 15.00 WIB dengan disaksikan 106 anggota DPRd DKI. Selanjutnya para anggota dewan terpilih secara simbolis melakukan penandatanganan dan penyematan tanda kehormatan. Kelima pimpinan DPR tersebut terpilih melalui mekanisme voting yang dilakukan seluruh anggota DPRD.
Sebelumnya sebanyak 106 anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 juga telah dilantik di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada 25 Agustus.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar