Jumat, 26 September 2014

Bertemu Pengusaha Asing, Jokowi Tawarkan Investasi di Indonesia

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan puluhan investor asing yang tergabung dalam Northstar Group di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/2014). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi memaparkan arah kebijakan ekonomi Indonesia ke depan.
"Saya mempresentasikan masalah peluang investasi di Indonesia sekaligus hambatan-hambatannya," ujar presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014 tersebut.
Di hadapan ratusan para pengusaha, Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah mendatang akan segera membangun infrastruktur yang dapat mendukung perekonomian, seperti rencana pembangunan pelabuhan dalam sampai pembangunan jalur kereta baru. Karenanya, Jokowi mengundang para investor untuk menanamkan investasinya di bidang tersebut.
Selain itu, Jokowi juga memaparkan mengenai tantangan pemerintah untuk menciptakan iklim investasi yang baik di Indonesia. Menurutnya, masalah birokrasi yang berbelit-belit dan lamanya proses pembebasan lahan hingga kini masih menjadi momok bagi para investor.
Karenanya, Jokowi berjanji akan membenahi sistem birokrasi di Indonesia dengan membuat kantor layanan terpadu satu pintu tingkat nasional. Dengan adanya layanan tersebut, investor akan lebih mudah mendapat perijinan untuk usahanya.
"Ini sebenarnya mudah, hanya masalah kemauan saja," ujar dia.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar